by

Tips Memilih Baju Gamis

-Fashion-10 views
Gamis

Gamis menjadi pilihan pertama untuk berbagai momen spesial, yang salah satunya adalah lebaran. Bermacam-macam model baju terbaru wanita dapat memberikan kesan anggun, menawan dan elegan saat dipakai. Baju gamis syari juga didesain sedemikian rupa agar menimbulkan kesan modis.

Untuk mempunyai penampilan yang anggun dan menawan, kamu sebenarnya tidak selalu harus membeli baju bermerek dengan harga fantastis. Banyak pilihan baju gamis murah yang kualitasnya juga tidak kalah. Kamu juga bisa berburu baju dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya sebanding dengan baju impor.

Tiap tahun pasti kamu banyak menjumpai model gamis yang tiba-tiba booming, kan? Umumnya pakaian muslimah itu dipakai oleh artis tertentu. Seketika kamu akan menemui banyak orang mengenakan pakaian dengan model yang mirip bahkan sama persis. 

Kamu pasti tidak ingin ikut serta dalam fenomena “baju kembaran” seperti itu, bukan? Jadi bagi kamu yang ingin tampil modis di momen lebaran, berikut ini ada beberapa tips yang harus kamu ketahui.

Nyaman Dipakai

Apa arti punya tampilan yang super modis, tapi kita tersiksa karena merasa tidak nyaman. Pakaian muslimah ala bollywood sekalipun tidak menjamin selalu nyaman untuk dipakai. Rasa tidak nyaman tersebut bisa saja karena bahan yang digunakan kurang berkualitas sehingga baju terasa kasar dan panas. Berikut ini adalah beberapa jenis kain yang cocok dijadikan gamis.

Kain jersey. Jenis kain yang satu ini cukup nyaman digunakan, bahkan di daerah tropis sekalipun. Hal ini disebabkan kain jersey memiliki karakter tebal dan terasa dingin saat disentuh kulit. Namun, bagi kamu yang memilih tampilan syari, disarankan untuk hati-hati ketika mengenakan baju dari bahan ini. 

Sifat kain jersey yang jatuh dan melekat itu membuat lekuk tubuh jadi tampak lebih jelas. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menambahkan sentuhan  ouuter dengan warna yang selaras dengan gamis jersey.

Kain satin. Kain ini sangat cocok bagi kamu yang menggandrungi model pakaian muslimah syari dengan kesan anggun dan menawan. Karakter kain satin yang licin dan mengkilap juga dapat memunculkan kesan mewah. 

Itulah alasan kenapa banyak gamis yang dijahit menggunakan bahan satin. Jenis kain satin yang paling cocok dibuat gamis adalah satin velvet. Kamu akan tetap merasa nyaman karena teksur kain ini sangat lembut dan halus.

Kain ceruti. Jenis kain ini menjadi alternatif jika kamu tidak terlalu nyaman dengan kain sifon. Meski keduanya mirip, tapi kain ini lebih elastis jadi gampang dibentuk. Karena itu kain ceruti sangat cocok dijadikan bahan untuk membuat pakaian muslimah yang cantik dan modis dengan model yang beragam.

Memilih Warna

Baju gamis yang modis pasti juga berhubungan dengan warna. Kira-kira, warna apa yang populer di tahun ini? Jika berkaca pada tahun lalu, pakaian muslimah didominasi oleh warna-warna pastel yang memberi kesan kalem serta anggun.

Sedangkan tahun ini, diprediksi warna-warna cerah akan menjadi populer. Jadi, supaya penampilan haruanmu tetap modis dan menawan, pilihlah variasi desain gamis dengan warna-warna berikut ini:

Fuchsia Pink

Digital Blue

Orange

Sapphire Yellow

Living Coral

Menentukan Model

Syari. Pada umumnya, gamis syar’i selalu dipasangkan dengan hijab yang lebar hingga menutupi bagian dada. Karena itu biasanya hiasan diletakan di bagian pinggang ke bawah. Gamis syari dengan serut atau pun pita pada pinggang ini juga sedang populer. Model ini bisa jadi referensi baju muslim anak muda yang tidak hanya pas digunakan saat lebaran saja, tapi juga momen-momen lainnya.

Sifon. Untuk momen spesial seperti lebaran, gamis sifon pasti cocok menjadi koleksi pakaian muslimah, baik kasual atau pun mewah. Tergantung dari model baju gamis yang kamu pilih. Untuk mempercantik tampilan, pasangkan dengan kerudung yang mempunyai warna selaras. Selain itu, kamu juga dapat memakai wedges untuk menambah kesan anggun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *